Connect with us

Fintech

GoPay Error, Netizen: Udah Dandan Cantik Nih!

Restu Fadilah

Published

on

Korporat.com

KORPORAT.COM, JAKARTA – GoPay, layanan dompet digital milik Gojek dilaporkan sedang tidak dapat digunakan alias eror. Informasi ini diketahui dari keluhan sejumlah pengguna di Twitter.

Berdasarkan pantauan Korporat.com, Rabu, (4/12/2019), banyak pengguna yang mengeluh saat ini tidak dapat memakai GoPay sebagai opsi pembayaran untuk seluruh transaksi.

Berikut keluhan para netizen seperti dirangkum Korporat.com:

Selain itu, ada juga netizen yang mengeluhkan tak bisa pulang lantaran tidak membawa uang tunai hingga memilih menggunakan alternatif moda transportasi lain.

Baca Juga:  Setelah Kasus suap, Mantan Bupati Kutai Diperiksa KPK Terkait TPPU

Fintech

Hore! Blibli.com Perpanjang Promo 10.10

Restu Fadilah

Published

on

KORPORAT.COM

KORPORAT.COM, JAKARTA – Ada kabar bahagia bagi kamu para pelanggan Blibli.com. Mal online terdepan di Indonesia ini memperpanjang periode promo 10.10 hingga hari ini. Perpanjangan periode promo merespon minat kuat para pelanggan terhadap pesta belanja 10.10. Asal tahu saja, pesta belanja Blibli Histeria Syok 10.10 tersebut diselenggarakan Blibli.com tepat pada hari ini 10 Oktober 2019.

“Awalnya, kami menjadwalkan program promo Blibli Histeria Syok 10.10 untuk diadakan selama satu hari, yaitu 10 Oktober, bertepatan dengan pesta belanja 10.10. Namun, pelanggan telah memberikan respon yang sangat positif pada program-program promosi yang ditawarkan oleh Blibli.com. Hal ini mendorong kami untuk menyambut minat para pelanggan dengan memperpanjang periode promosi sebanyak satu hari, yaitu hingga 11 Oktober 2019,” ucap Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Program Blibli Histeria di Jakarta, Jumat, (11/10/2019).

Dari data yang diperoleh Blibli.com menunjukkan perubahan pola belanja pelanggan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Saat pesta belanja 10.10 pada 2018, trafik pengunjung ke Blibli.com mulai merangkak naik pada pukul 09:00 hingga memuncak pada pukul 10:00.

Selama satu jam tersebut, trafik meningkat sebesar 200%. Kemudian, trafik mulai menurun pada pukul 11:00. Dalam satu jam setelah mencapai titik puncak, trafik menurun sebesar 33%.

“Tahun lalu, periode trafik yang optimum berlangsung selama dua jam di pagi hari, di mana setelah itu, trafik menurun stabil hingga penghujung hari,” lanjut Geoff.

Namun, di pesta belanja 10.10 tahun ini, trafik sudah merangkak naik dari pukul 05:00 hingga mencapai tingkat tertinggi di jam 10:00. Dalam 5 jam tersebut, trafik melambung hingga 250% dan stabil di tingkat tersebut. Trafik baru mulai melandai setelah 6 jam kemudian, yaitu di sekitar pukul 16:00.

Baca Juga:  Dirgantara Indonesia Tuntaskan Ekspor Pesawat NC212i ke Thailand

“Berarti tahun ini, periode trafik yang optimum bertahan selama hampir setengah hari, yaitu sebelas jam. Ini menunjukkan bahwa pelanggan sangat antusias dalam berpartisipasi di pesta belanja 10.10 yang diadakan Blibli.com,” lanjut Geoffrey.

Dia menambahkan, perpanjangan waktu periode promo juga dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kepuasan para pelanggan setia Blibli.com.

“Agar terus memenuhi kebutuhan para pelanggan dan memberikan kepuasan berbelanja, Blibli.com juga telah memutuskan untuk menambah ragam produk-produk yang dijual dengan promosi khusus,” kata Geoffrey.

Mulai dari pukul 10:00 di 11 Oktober 2019, Blibli.com akan menawarkan cashback 20% hingga Rp 1.000.000, peningkatan signifikan dari cashback 20% hingga Rp 200.000 yang diberikan pada 10 Oktober.

Para pelanggan dapat memanfaatkan promosi tersebut untuk berbelanja dan mengumpulkan token untuk memainkan gamification CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) yang memberi pelanggan kesempatan untuk mendapatkan mobil Honda CRV 1.5 Turbo dengan harga khusus.

“Blibli.com melakukan semua ini karena ingin memberi para pelanggan kesempatan lebih untuk memenuhi kebutuhan mereka dan merasakan kepuasan berbelanja yang maksimal,” pungkas Geoffrey.

Continue Reading

Fintech

Modalku Resmi Kantongi Izin dari OJK

Restu Fadilah

Published

on

KORPORAT

KORPORAT.COM, JAKARTA – Modalku resmi mengantongi izin usaha Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang berbasis Teknologi Informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Surat Izin dengan nomor KEP-81/D.05/2019 ditaandatangani OJK pada 30 September 2019.

Berbekal izin tersebut, artinya Modalku di Indonesia telah melengkapi izin usaha dari regulator keuangan yang dikantongi perusahaan di masing-masing negara operasionalnya. Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies.

“Pencapaian ini menunjukkan bahwa Modalku semakin dipercaya pemerintah dan publik, serta menegaskan komitmen Modalku terkait kepatuhan terhadap ketentuan hukum di Indonesia,” ucap Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku melalui siaran pers di Jakarta, Jumat, (11/10/2019).

Pada saat yang bersamaan, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp 9,2 triliun, di mana kontribusi Indonesia hampir Rp 6 triliun atau sekitar 60%. Angka penyaluran pinjaman Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pasar Indonesia naik hampir Rp 2 triliun dibandingkan total pendanaan Modalku hingga bulan Juli 2019.

Selain menunjukkan pertumbuhan pesat Modalku, peningkatan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UMKM.

Makanya, Reynold Wijaya tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada OJK.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Apresiasi kami sampaikan kepada OJK yang mempercayai Modalku dengan izin usaha ini,” katanya.

Menurutnya, selama proses pengajuan perizinan, pihak OJK sangat proaktif dalam mendukung agar seluruh kebutuhan perizinan dapat terpenuhi. Izin usaha yang diberikan menjadi motivasi baru bagi Modalku untuk melayani UMKM yang ingin mengembangkan usahanya.

“Kami percaya bahwa setiap regulasi yang dibuat memiliki tujuan positif bagi pengguna serta stabilitas ekosistem keuangan di Indonesia, terutama industri peer-to-peer (P2P) lending yang tengah populer,” sambungnya.

Baca Juga:  Liabilitas Chevron, Penyebab Lamanya Negosiasi Transisi Blok Rokan

Dalam kesempatan yang sama, Iwan Kurniawan, Co-Founder & COO Modalku, menambahkan, keamanan pengguna adalah prioritas Modalku. Sebelumnya, tim Modalku sudah memiliki sertifikasi ISO 27001 sejak Maret 2018 untuk mengurangi potensi penyalahgunaan data, hacking, dan pencurian identitas.

“Izin usaha dari OJK tak hanya menjadi bukti dari komitmen kami dalam menjaga perlindungan pengguna, tetapi memperkuat semangat untuk menjaga konsistensi ke depannya. Kami dan tim tak lupa berterima kasih kepada peminjam dan pemberi pinjaman kami yang sudah memercayai layanan Modalku,” katanya.

Ke depannya, Modalku berencana menekankan edukasi terkait manfaat P2P lending bagi UMKM lokal serta pentingnya memilih platform yang telah mendapatkan izin atau terdaftar di OJK untuk menghindari praktik-praktik yang dapat merugikan. Modalku pun akan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas teknologi serta penetrasi produk bagi pengguna.

Di bulan September 2019, Modalku mengumumkan beberapa inisiatif seperti peluncuran produk Modal Pasar yang ditargetkan bagi pedagang-pedagang pasar lokal. Modalku juga mengumumkan kerja sama dengan BPR.

Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, di mana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital. Sejak berdiri hingga sekarang, Modalku telah mendanai sekitar 1 juta pinjaman bagi pasar UMKM di Asia Tenggara.

Continue Reading

Fintech

Cara Buka Rekening Baru Lewat BRImo

editor

Published

on

By

JAKARTA, KORPORAT – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) sudah meluncurkan aplikasi digital banking BRImo. Tujuannya untuk menggaet nasabah baru dari kalangan milenial.

Melalui aplikasi BRImo, para milenial dapat membuka rekening baru dimana dan kapan saja. Nantinya, mereka dapat membuka rekening BritAmax yang dibuat khusus untuk kaum milenial.

BritAmax mengenakan setoran saldo awal Rp 100.000, biaya administrasi Rp 5.000, saldo minimal Rp 10.000. Mereka hanya butuh waktu 10 menit untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening baru.

Lantas bagaimana caranya?

Pertama, Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi BRImo di playsore. Jika sudah terpasang, anda bisa langsung membukanya dan memasukkan username serta password untuk masuk ke halaman BRImo.

Kedua, Anda ketuk menu “Buka rekening baru” di halaman home BRImo. Lalu, Anda ketuk “Lanjutkan” di halaman deskripsi untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.

Ketiga, Anda upload atau potret satu persatu dokumen yang dibutuhkan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, Tanda Tangan, dan Foto wajah dan KTP.

Baca Juga:  Bos PKB Mangkir Tanpa Kabar Dari Panggilan KPK
Continue Reading

POPULAR