Connect with us

BUMN

Pegawai Pertamina Positif Corona

Published

on

KORPORAT.COM, JAKARTA – Pegawai PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) anak usaha PT Pertamina (Persero) telah dinyatakan positif terinfeksi positif virus corona. Pegawai tersebut merupakan pekerja di fungsi pendukung (back office) yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan dalam kegiatan kesehariannya. .

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, pegawai tersebut telah mendapatkan penanganan medis yakni diisolasi di salah satu RS yang ada di Balikpapan.

“Segenap manajemen dan karyawan Pertamina berdoa semoga pekerja tersebut dan juga seluruh masyarakat Indonesia yang terinfeksi COVID-19 dapat segera pulih,” ucapnya melalui siaran pers di Jakarta, Senin, (23/3/2020).

Menurut Fajriyah, Pertamina akan terus memantau kondisi pegawai tersebut sesuai prosedur. Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, perseroan juga melakukan penelusuran atau tracing. Penelusuran dilakukan terhadap aktivitas pegawai tersebut.

“Sejumlah orang yang pernah berinteraksi dengan pekerja tersebut pun sudah diwajibkan karantina mandiri,” imbuhnya.

Fajriyah menambahkan, sejak virus virus corona merebak, Pertamina telah aktif melakukan beragam upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus ini terutama di lingkungan kantor. Mulai dari pemeriksaan suhu badan seluruh orang yang datang, dan menyediakan masker dan hand sanitizer di titik-titik area publik.

“Selain itu juga menyemprotkan disinfektkan di sejumlah ruang kerja, area publik, fasilitas operasional dan SPBU termasuk memberikan proteksi tambahan berupa masker dan sarung tangan untuk operator SPBU dan awak mobil tanki,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mantan Panglima TNI Gatot Curiga Islamphobia Bonceng Isu Corona

BUMN

Pemerintah Terus Perbaiki Layanan RS Corona di Wisma Atlet

Published

on

Wisma Atlet

KORPORAT.COM, JAKARTA – Sejumlah masyarakat mengeluhkan pelayanan kesehatan yang terjadi di RS Darurat Corona Wisma Atlet. Bukan hanya dari sisi pelayanan secara medis, mengularnya antrean masuk RS tersebut juga menjadi salah satu keluhan masyarakat.

Staf Khusus Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Arya Sinulingga mengatakan, menyiapkan Wisma Atlet menjadi RS Darurat Corona bukanlah hal yang mudah. Sebab, pihaknya hanya diberikan waktu 3-4 hari untuk membangun RS Darurt Corona tersebut.

“Bayangkan kita buat (RS Darurat di Wisma Atlet) ini 3 hari sampai 4 hari selesai, langsung diresmikan.  ada sedikit-sedikit kekurangan awal-awal, kami minta maaf ,” ujarnya di Jakarta, Jumat, (27/3/2020).

Kendati demikian, pihaknya akan terus memperbaiki, baik dari sisi manajemen maupun secara pelayanan di Wisma Atlet.

“Kami terus memperbaiki manajemen, memperbaiki hal yang baik di Wisma Atlet sehingga makin banyak orang Indonesia yang sembuh melalui penanganan yang kami lakukan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jiwasraya Bayar Klaim Nasabah dari Berhemat
Continue Reading

BUMN

Gara-gara Corona, Asrama Haji Bakal Disulap Jadi RS

Published

on

Wisma Atlet

KORPORAT.COM, JAKARTA – Pemerintah membuka opsi untuk menyulap asrama haji menjadi Rumah Sakit (RS) darurat untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona.

Stafsus Kementerian BUMN bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga menjelaskan, asrama haji dianggap memenuhi kriteria. Pasalnya, asrama haji bisa menampung orang banyak.

“Kami diperintahkan Pak Erick supaya mulai cari (tempat) di beberapa provinsi,” ujar Arya di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa, (24/3/2020).

Rencananya, rumah sakit darurat di asrama haji ini akan ada di Bandung, Semarang dan Surabaya.

Kendati demikian, untuk menyulap asrama haji menjadi RS darurat corona diperlukan kerja sama dengan Kementerian Agama.

Arya menambahkan, pihaknya akan segera mengeksekusi dengan bantuan sejumlah anak perusahaan di BUMN.

“Kami diperintahkan Pak Erick supaya mulai cari (tempat) di beberapa provinsi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jumlah pasien virus corona di Indonesia hingga Selasa (24/3/2020) pukul 10.30 WIB telah mencapai 579 orang yang tersebar di 22 provinsi.

Rinciannya, di DKI Jakarta terkonfirmasi 353 orang, sembuh 23 orang, meninggal 29 orang. Jawa Barat terkonfirmasi 59 orang, sembuh 5 orang, meninggal 9 orang. Banten terkonfirmasi 56 orang, sembuh 1 orang dan meninggal 3 orang. Jawa Timur terkonfirmasi 41 orang, sembuh tidak ada, meninggal 1 orang.

Jawa Tengah terkonfirmasi 15 orang, sembuh tidak ada, meninggal 1 orang. Kalimantan Timur terkonfirmasi 11 orang. Bali terkonfirmasi 6 orang, dan meninggal 2 orang. Kepulauan Riau terkonfirmasi 5 orang.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi 5 orang, sembuh 1 orang. Sulawesi Tenggara terkonfirmasi 3 orang. Sumatera Utara terkonfirmasi 2 orang, meninggal 1 orang.

Kalimantan Barat terkonfirmasi 2 orang, Kalimantan Tengah terkonfirmasi 2 orang. Sulawesi Selatan terkonfirmasi 2 orang, meninggal 1 orang.

Papua terkonfirmasi 2 orang. Riau terkonfirmasi 1 orang. Jambi terkonfirmasi 1 orang. Lampung terkonfirmasi 1 orang. Kalimantan Selatan terkonfirmasi 1 orang. Sulawesi Utara terkonfirmasi 1 orang. Maluku terkonfirmasi 1 orang. Maluku Utara terkonfirmasi 1 orang.

Baca Juga:  Ada Corona, Pasar Tanah Abang Tutup Hingga 5 April

Continue Reading

BUMN

Erick Thohir: Angkasa Pura dan KAI Harus Siap Rugi!

Published

on

KORPORAT.COM, JAKARTA – Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir mengatakan, perusahan pelat merah harus siap merugi di tengah wabah virus corona. Khususnya, perusahaan BUMN yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

“Pada saat ini pasti BUMN-BUMN seperti Angkasa Pura, KAI harus siap rugi, karena harus melayani masyarakat, ujarnya dalam Virtual Conference Press di Jakarta, Selasa, (24/3/2020).

Kendati demikian, ia tetap meminta agar perusahaan-perusahaan BUMN tersebut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk, jika nantinya pemerintah mengambil opsi lock down.

“Perbankan juga harus tetap buka,” katanya.

Menurutnya, perbankan harus tetap buka lantaran ke depan akan ada program-program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat. Nah, bank-bank BUMN menjadi garda terdepan yang menyalurkan BLT tersebut.

“Perusahaan bank BUMN yang menjadi tempat menyalurkan langsung ke rakyat, Telkom akan dilibatkan juga,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mantan Panglima TNI Gatot Curiga Islamphobia Bonceng Isu Corona
Continue Reading

POPULAR