Connect with us

Bank

Bank Mandiri Batasi Jam Operasi

Published

on

KORPORAT.COM, JAKARTA – Bagi nasabah Bank Mandiri yang memiliki keperluan di kantor cabang, ada baiknya untuk datang sedikit lebih siang dari biasanya. Sebab, manajemen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mulai membatasi jam operasionalnya.

Mulai Senin, (23/3/2020), Bank Mandiri menyesuaikan jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia, dari awalnya pukul 08.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 09.00 hingga pukul 15.00.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran covid-19.

“Kami juga mengalihkan operasional kantor cabang di wilayah Jakarta untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran covid-19 melalui pengurangan operasional kantor,” kata Rully melalui siaran pers di Jakarta, Senin, (23/3/2020).

Pada Senin, 23 Maret 2020, dari 457 kantor cabang Bank mandiri yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta, sebanyak 183 unit diantaranya akan ditutup sementara. Kemudian, pada Selasa, 24 Maret 2020, jumlah cabang yang akan ditutup sementara operasionalnya bertambah menjadi 287 unit.

“Kantor-kantor cabang tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke kantor cabang terdekat,” ujar Rully.

Seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, lanjut Rully, saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital Bank Mandiri, antara lain Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Melalui Mandiri Online, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transfer, pembayaran-pembayaran baik itu pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token PLN, membuka rekening deposito dan transaksi lainnya.

Masyarakat saat ini juga sudah dapat memiliki rekening tabungan Bank Mandiri tanpa harus ke kantor cabang, yaitu melalui scan QR atau klik join.bankmandiri.co.id.

Baca Juga:  Dihantam Corona, India Lockdown Total

Bagi nasabah perusahaan juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management, yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem payroll.

Bank

Daftar Kantor BCA yang Tutup Selama Corona

Published

on

KORPORAT.COM, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memutuskan menutup sementara operasional beberapa kantor cabangnya. Langkah ini diambil demi mendukung imbauan pemerintah terkait pembatasan aktivitas untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan, ada lebih dari 30% kantor cabang yang ditutup sementara waktu operasinya. Kantor cabang itu berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Dapat kami sampaikan bahwa, masih terdapat potensi penambahan jumlah Kantor Cabang yang tidak beroperasi sementara, disesuaikan dengan dinamika kondisi terkini,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Rabu, (25/3/2020).

Meski demikian, ia memastikan layanan jasa perbankan BCA tetap berjalan normal melalui digitalisasi. Cukup dengan terhubung internet dan mengakses BCA mobile, seluruh urusan perbankan selesai dalam hitungan menit. Nasbaah bisa mengakses mobile banking BCA (m-BCA) maupun internet banking BCA (KlikBCA versi smartphone), kapan dan dimanapun berada.

Berikut daftar kantor BCA yang tutup selama corona:

BCA
BCA
BCA
BCA
BCA
Baca Juga:  Pemerintah: Perangi Corona! Tapi Masyarakat Bayar Tes Corona Rp500 Ribu
Continue Reading

Bank

Gara-gara Corona, Bank Mandiri Tutup 287 Kantor Cabang

Published

on

ATM Bank Mandiri

KORPORAT.COM, JAKARTA – Dampak penyebaran virus corona makin gawat. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mulai menutup sementara kantornya yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.

Dari 457 kantor cabang Bank Mandiri yang beroperasi di DKI Jakarta, 287 unit akan ditutup sementara operasionalnya. Penutupan ini dilakukan scara bertahap.

Pada Senin, (23/3/2020), 183 unit kantor akan ditutup sementara. Kemudian pada Selasa, (24/3/2020), jumlah cabang yang akan ditutup sementara operasionalnya bertambah menjadi 287 unit.

“Kantor-kantor cabang yang tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke kantor cabang terdekat,” ujar Corporate Secretary, Bank Mandiri Rully Setiawan melalui siaran pers di Jakarta, Senin, (23/3/2020).

Selain itu, Bank Mandiri juga menyesuaikan jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia. Dari awalnya pukul 08.00-15.00 menjadi 09.00-15.00.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran virus corona,” katanya.

Rully menyarankan, nasabah dapat memanfaatkan layananan digital Bank Mandiri seperti Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Melalui Mandiri Online, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transfer, pembayaran-pembayaran baik itu pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token PLN, membuka rekening deposito dan transaksi lainnya.

Masyarakat saat ini juga sudah dapat memiliki rekening tabungan Bank Mandiri tanpa harus ke kantor cabang, yaitu melalui scan QR atau klik join.bankmandiri.co.id.

“Bagi nasabah perusahaan juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan Mandiri Cash Management, yang meliputi transfer dana maupun virtual account hingga ke sistem payroll,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jokowi Kirim Tentara Jemput Alkes Corona di China
Continue Reading

Bank

Pegawai BCA Positif Corona

Published

on

Korporat.com

KORPORAT.COM, JAKARTA – Penyebaran virus corona kembali menembus hingga pegawai di sektor perbankan. Kali ini, yang terkena adalah salah satu pegawai PT Bank Central Asia Tbk.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA , Hera F Haryn mengatakan, pegawai BCA yang positif virus corona bekerja di Kantor Pusat BCA.

“Para karyawan, nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia, dengan berat hati, dan rasa empati mendalam, kami ingin menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu menajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kami di Kantor Pusat BCA telah dikonfirmasi positif COVID-19, sesudah menjalani serangkaian tes,” ujar Hera melalui keterangan tertulis yang diterima Korporat.com di Jakarta, Senin, (23/3/2020).

Menurut Hera, saat ini yang bersangkutan telah mendapatkan penanganan medis. Selama menjalani penanganan medis, pegawai tersebut didampingi oleh keluarga serta orang-orang terdekat.

“Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman, dan kenyamanan bagi karyawan BCA, katanya.

Hera menambahkan, sejak yang bersangkutan sakit, manajemen BCA memantau dan memberlakukan WFH (Wwork From Home) bagi staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan pegawai tersebut. Di sisi lain, BCA juga langsung melakukan tindakan disinfektan untuk seluruh lantai di bawah manajemen BCA di Kantor Pusat BCA.

Selain itu, staf yang berada pada satu lantai dengan yang bersangkutan diberlakukan WFH serta kami akan memantau secara intens selama 14 hari ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jokowi Kirim Tentara Jemput Alkes Corona di China
Continue Reading

POPULAR