Connect with us

News

Duka Alamsyah Akbar, Pelajar Demonstran Itu Berpulang

Dadangsah Dapunta

Published

on

KORPORAT.COM, JAKARTA-Setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Alamsyah Akbar menghebus nafas terakhir.

Salah seorang korban diantra demonstran yang berunjuk rasa di gedung DPR-RI itu berpulang pada Kamis sore (10/10/2019)

Alamsyah diketahui mengalami keretakan pada tempurung kepalanya, sempat menjalani operasi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Keberadaan Alamsyah sempat tidak diketahui pascademo pelajar tanggal 25 September 2019, dan baru diketahui pada 28 September 2019 dalam kondisi koma di rumah sakit.

Rencananya pihak keluarga akan memakamkan jenazah seorang pelajar itu pada Jumat pukul 08.00 WIB di TPU di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Ombudsman Tidak Sepakat Larangan ASN Mengkritik Pemerintah

News

Ini Alasan Erick Thohir Pinang Ahok Jadi Bos BUMN!

Restu Fadilah

Published

on

Korporat.com

KORPORAT.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan bakal menjadi bos di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia dipinang oleh Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memperkuat BUMN.

Staf Khusus Kementerian BUMN Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga mengatakan, permintaan Erick terhadap Ahok untuk mengisi posisi jabatan strategis di salah satu BUMN didasari pada kapasitas Ahok yang sudah tak diragukan lagi.

“Kita butuh orang-orang seperti pak Ahok yang bisa mendukung BUMN. Beliaukan punya kapasitas yang diakui oleh publik, juga untuk hal-hal yang bisa diperbaiki juga,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu, (13/1/2019).

Permintaan tersebut, bilang Arya, disampaikan Erick pada pertemuan pagi tadi di Kementerian BUMN. Hasilnya, Ahok menyatakan kesediannya untuk memperkuat BUMN.

“Tadi sih, prinsipnya pak Ahok oke yah,” ujarnya.

Menurut Arya, Ahok akan ditempatkan di salah satu BUMN yang butuh perhatian besar dan berpengaruh terhadap hajat hidup orang banyak. Namun, ia belum mau mengatakan BUMN yang dimaksud.

“Pasti yang kita lihat yang butuh perhatian besar dan pengaruhi banyak oranglah,” katanya.

Arya juga tak memungkiri bahwa rencana penempatan Ahok di salah satu BUMN sudah berdasarkan hasil masukan dan koordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang pasti setiap posisi vital, tentu kita harus koordinasi sama pak Jokowi. Tidak mungkin tidak, karena BUMN inikan banyak menyangkut kehidupan pasti konsultasi sama pak Jokowi,” katanya.

Arya menambahkan, Ahok akan mengisi posisi tersebut dalam waktu dekat. Adapun, penunjukan Ahok akan melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Sebagai informasi, Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon dirut tiga BUMN ke TPA yang diketuai langsung oleh Presiden Jokowi. Tiga BUMN tersebut adalah MIND ID (PT Indonesia Asaham Aluminium/Inalum), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Baca Juga:  Ledakan di Polrestabes Medan, Diduga Bom Bunuh Diri
Continue Reading

News

Mantap! Ahok Bakal Jadi Bos BUMN

Restu Fadilah

Published

on

Korporat.com

KORPORAT.COM, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyambangi Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta Pusat, Rabu, (13/11/2019).

Ahok mengaku diminta untuk memimpin salah satu BUMN. Namun, ia belum mengetahui secara pasti apa jabatanserta BUMN mana yang ditawarkan kepadanya.

“Intinya kami bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (petinggi) BUMN. Jabatannya apa, BUMN mana, saya tidak tahu, mesti tanya ke pak menteri (Erick Thohir),” ujar Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku siap, jika ditugaskan di salah satu BUMN. Sebab, ini demi kepentingan bangsa dan negara.

“Saya kalau untuk negara, untuk bangsa, ya saya mesti bersedia,” katanya.

Ia menambahkan, penugasannya sebagai petinggi di BUMN sepertinya akan dalam waktu dekat ini.

“Saya tidak tahu, mungkin Desember atau November saya tidak tahu. Tanya ke pak menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN,” tandasnya.

Baca Juga:  Ditopang Beberapa Lini Bisnis, Petrosea Alami Peningkatan Laba
Continue Reading

News

Pemprov DKI Buka 3.958 Formasi CPNS 2019

Muhammad Yazid

Published

on

KORPORAT.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka lowongan 3.958 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Lowongan tersebut terdiri dari tenaga kependidikan 2.064 formasi, tenaga kesehatan 629 formasi, dan tenaga teknis adau administrasi sebanyak 1.265 formasi.

Chaidir, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta mengatakan, sejatinya usulan formasi yang diajukan pemerintah provinsi lebih banyak. Namun, dengan berbagai pertimbangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) hanya menyetujui 3.956 formasi.

“Tahun ini sebetulnya Pemprov DKI mengusulkan kebutuhan 7.176 formasi CPNS dan 11.370 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K,” kata Chaidir sebagaimana dikutip dari laman berita resmi Pemprov DKI Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Menurut dia, untuk formasi CPNS 2019 yang dibuka terdiri dari tiga kategori. Masing-masing yakni, umum, cumlaude, dan disabilitas.

Dari total 3.958 formasi, sebanyak dua persen dari jumlah itu dialokasikan untuk penyandang disabilitas. “Pemprov DKI berkomitmen memberikan kesetaraan dan keadilan sosial. Termasuk, bagi penyandang disabilitas untuk menjadi PNS,” ujar dia.

Sementara, terkait persyaratan CPNS Pemprov DKI Jakarta antara warga negara Indonesia (WNI), IPK minimal 2,70 untuk umum dan minimal 2,50 untuk disabilitas. Kemudian, berusia 18-35 tahun dan memiliki nilai TOEFL minimal 400.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui sscasn.bkn.go.id. Untuk detail mengenai jenis formasi, persyaratan, tata cara pendaftaran, proses seleksi, dan ketentuan lainnya dapat dilihat pada website bkddki.jakarta.go.id. “Pendaftaran seleksi CPNS DKI Jakarta dibuka pada 11 sampai 25 November pukul 23.59,” kata Chaidir.

Baca Juga:  Ledakan di Polrestabes Medan, Diduga Bom Bunuh Diri
Continue Reading

POPULAR