Atas Permintaan Bursa, GoTo Bakal Gelar Public Expose Insidentil

Oleh Issa Almawadi - korporat.com
23 Februari 2024 09:17 WIB
Ilustrasi. (Dokumen Fakta.com)

KORPORAT.COM, Jakarta - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk akan menggelar public expose insidental pada Rabu, 28 Februari 2024. Gelaran ini berlangsung atas permintaan dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Rencana tersebut disampaikan Corporate Secretary GoTO, R A Koesoemohadiani dalam keterbukaan informasi ke BEI, Kamis (22/2/2024). Menurut keterangan Koesoemohadiani, ada tiga agenda yang akan dibahas dalam public expose insidetil tersebut.

Salah satunya pemaparan atas transaksi material terkait pengambilalihan PT Tokopedia oleh TikTok. Sebagai informasi, transaksi ini merupakan komitmen investasi jangka panjang dari TikTok dengan nilai lebih dari US$1,5 miliar.

Saaat itu, TikTok dan GoTo bermitra melalui Tokopedia dan TikTok Shop yang bergabung di bawah PT Tokopedia. Di sini, TikTok berperan sebagai pemegang saham pengendali.

Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GoTo dapat memperluas manfaat bagi konsumen serta pelaku UMKM Indonesia. Pertumbuhan bisnis Tokopedia setelah dikombinasikan dengan TikTok Shop Indonesia ini akan membawa keuntungan bagi GoTo, yang tetap menjadi mitra ekosistem bagi Tokopedia.

Termasuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek.

Selain itu, ada juga agenda penjelasan pemberitaan media massa mengenai perseroan. Dalam keterangan terakhir, GoTo dikabarkan sedang mengupayakan merger dengan Grab Holdings Ltd.

Adapun agenda terakhir dalam public expose insidentil tersebut adalah kondisi terkini operasional perseroan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//