Harga Anjlok 87,36 Persen, Saham Ini Kena Suspensi Pertama 2024

Oleh Issa Almawadi - korporat.com
03 Januari 2024 13:08 WIB
Ilustrasi. (Dokumen Fakta.com)

KORPORAT.COM, Jakarta - Perdagangan baru sehari, saham PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) jadi yang pertana kena suspensi. Suspensi ini berlangsung mulai hari ini (Rabu, 3/1/2024).

Kepastian itu tertuang dalam surat tertanda Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI), Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Aria A.

Kelangsungan Usaha Wijaya Karya Bermasalah, Saham WIKA Kena Suspensi

Dalam surat itu dijelaskan, saham KAYU mengalami penurunan harga kumulatif yang signifikan. Adapun suspensi dilakukan dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

Surat itu juga menyampaikan, suspensi saham KAYU berlangsung di pasar regular dan pasar tunai. "Tujuannya untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang keputusan investasi di saham KAYU," bunyi surat itu.

Outlook Pasar Saham 2024, IHSG Bisa ke Level 8.400

Dengan keputusan ini, BEI meminta pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan Darmi Bersaudara.

Sebagai informasi, saham KAYU berangsur turun dalam delapan hari secara beruntung mulai 19 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024. Di sini, saham KAYU harganya anjlok 87,36% dari Rp625 menjadi Rp79.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//