Giliran Luhut Buka Suara soal Pengunduran Diri Petinggi Otorita IKN

Oleh Issa Almawadi - korporat.com
05 Juni 2024 12:30 WIB
Menko Marves, Luhut Pandjaitan. (Dokumen Instagram @luhut.pandjaitan)

KORPORAT.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait mundurnya kepala dan wakil kepala Otorita IKN. Menurut Luhut, pembangunan serta investasi Ibu Kota Nusantara tidak ada masalah dan tetap berjalan.

"IKN itu tidak ada masalah," ujar Luhut dalam Rapat Kerja bersama Badan Anggaran DPR RI yang dipantau secara daring di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Dia juga menegaskan bahwa pembangunan dan investasi di IKN tidak terdampak oleh pengunduran diri kepala serta wakil kepala OIKN.

"Investasi dan pembangunan semua berjalan, kalau terjadi keterlambatan di sana sini itu merupakan hal biasa. Tidak ada isu," katanya.

Lepas Jabatan Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Beberkan Alasannya

Menurut Luhut, saat ini Plt. Kepala OIKN dijabat oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Kemenko Marves membantu dalam pembebasan lahan di IKN sekitar 2.000 hektare yang kurang lebih bermasalah.

"Apalagi sekarang tugas Plt.Kepala OIKN yakni Menteri PUPR beliau sangat cepat, kami membantu pembebasan lahan sekitar 2.000 hektare yang lebih kurang bermasalah, tapi saya kira dengan Badan Bank Tanah saya juga kerja samakan. Saya melihat secara keseluruhan itu akan bisa terselesaikan karena saya melihat semua bekerja secara terpadu," ujarnya.

Jokowi: Pengunduran Diri Kepala dan Waka OIKN karena Alasan Pribadi

Sebelum Luhut, Presiden Joko Widodo juga telah mengungkapkan pendapatnya soal penguduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. "Ditanyakan ke Bapak Bambang dan Pak Dhony karena alasannya alasan pribadi," kata Presiden Jokowi.

Meski sudah tidak menjabat sebagai Kepala OIKN, kata Jokowi, Bambang Susantono akan menerima tugas baru sebagai utusan khusus untuk kerja sama internasional dalam rangka mempercepat pembangunan di IKN.

Sementara untuk Dhony Rahajoe, Presiden Jokowi belum memberikan penugasan khusus. (Antara)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//