IKN Dapat Pujian dari Pendiri Raksasa Properti UEA

Oleh Issa Almawadi - korporat.com
27 Mei 2024 13:15 WIB
Kunjungan Emaar Properties ke IKN. (Dokumen Otorita IKN)

KORPORAT.COM, Jakarta - Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mendapat pujian dari pengusaha internasional. Salah satunya, pendiri raksasa real estate Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar.

Dalam kunjungannya ke IKN, Minggu (26/5/2024), Mohamed mengungkapkan kekagumannya terhadap pesatnya pembangunan IKN yang terencana.

"Sangat luar biasa, saya tidak pernah membayangkan betapa indahnya tanah ini, sangat mewah, desainnya sangat berkualitas, konstruksinya sangat berkualitas. Saya harap semua proses ini berjalan sukses dan suatu hari nanti saya dapat berkontribusi dalam pembangunan yang mengagumkan ini," tutur Mohamed.

Presiden Jokowi Bahas Pembangunan Panel Surya di IKN dengan Tony Blair

Kehadiran Mohamed ke IKN bukan tanpa sebab. Dia hadir untuk diperkenalkan dengan IKN oleh Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

Dalam kesempatan itu, Erick menilai, beberapa figur internasional yang datang ke IKN menjadi sesuatu yang diharapkan melalui pembangunan atas investasi untuk memastikan pertumbuhan ekonomi. "Kemarin Elon Musk datang ke sini dan banyak juga figur-figur internasional datang ke sini," kata Erick.

Jokowi Minta China Ikut Bangun IKN dan Kerja Sama Pertanian

Erick pun menegaskan pentingnya kontribusi pihak swasta di IKN. "Seperti yang diminta oleh Bapak Presiden, percepatan pembangunan IKN harus terus didorong karena memang membawa investor dari berbagai negara itu diperlukan dan IKN menjadi hal yang sangat penting," ucap Erick.

Sementara, Bambang menyampaikan, kunjungan perusahaan besar dari UAE, langsung melihat ke lokasi inti pembangunan IKN (Istana Presiden dan Plaza Seremoni) untuk melihat progresnya, sekaligus menunjukkan kematangan proyek IKN.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//