Mendag Zulhas Boyong Para Menteri Jokowi ke Semarang, Ada Apa?

Oleh Andry Winanto - korporat.com
19 Februari 2024 20:33 WIB
ilustrasi (Foto: Instagram @zul.hasan)

KORPORAT.COM, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan instansinya akan menyelenggarakan Rapat Kerja Kemendag 2024 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 20-21 Februari 2024.

Disebutkan bahwa agenda ini mengusung tema Ekspansi Perdagangan Sebagai Kunci Pertumbuhan Ekonomi Nusantara yang Inklusif dan Berkelanjutan.

“Kami harap, rapat kerja kali ini akan menghasilkan capaian yang produktif untuk memantapkan jalannya program kerja Kementerian Perdagangan selama setahun ke depan,” kata dia dalam keterangan tertulis pada Senin (19/2/2024).

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, mengungkapkan acara itu bakal dihadiri oleh sejumlah menteri terkait di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), antara lain Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

Kemudian Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Menerka Nasib Koalisi Perubahan, Mungkinkah Anies Ditinggal Sendiri?

Selain itu, akan diikuti pula oleh, perwakilan perdagangan di luar negeri, serta perwakilan dinas-dinas perdagangan tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. 

“Kementerian perdagangan akan terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi. Pertemuan ini sekaligus menjadi salah satu cara untuk mewujudkan komitmen pemerintah,” ujar dia.

Adapun, Rapat Kerja Kemendag 2024 akan merumuskan strategi-strategi Kemendag dalam memperkuat pasar dalam negeri, ekspor, tata kelola dan peningkatan sumber daya manusia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//