Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG 3 Kg untuk Iduladha, Ada yang Masih Susah Dapat?

Oleh Issa Almawadi - korporat.com
16 Juni 2024 14:05 WIB
Ilustrasi. (Dokumen Pertamina)

KORPORAT.COM, Jakarta - Pertamina Patra Niaga memperkirakan kebutuhan BBM dan LPG 3 kg semakin meningkat jelang Iduladha 2024. Untuk itu, anak usaha PT Pertamina (Persero) ini telah menambah sejumlah pasokan.

Kepastian itu disampaikan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Minggu (16/6/2024). Menurut Irto, peningkatan tersebut sudah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

"Untuk LPG 3 Kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Iduladha," kata Irto.

Pertamina Mau Hapus Pengecer LPG 3 Kg, Terus Belinya di Mana?

Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran LPG 3 kg mencapai 3,37 Juta Metrik Ton (MT).

Selain itu, Irto juga mengungkapkan, ada peningkatan kebutuhan dalam BBM Biosolar. "Penyaluran Solar kemarin juga mencapai 5% di atas normal," ujar Irto.

Hingga akhir Mei 2024,penyaluran Biosolar mencapai 6,9 Juta Kilo Liter (KL) dan Pertalite 12,53 Juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG Subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk Non Subsidi yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh outlet dan lembaga penyalur.

Rupiah Makin Melemah, Waspada Kenaikan Harga-harga hingga Pengurangan Subsidi BBM

Dalam kesempatan terpisah, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan bahwa Pertamina berkomitmen dan selalu siap melayani kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat, termasuk pada momentum libur Iduladha 1445 H.

"Ketersediaan dan penyaluran energi akan membantu masyarakat menikmati liburan saat long weekend dan hari raya bersama keluarga," tutur Fadjar.

Jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//