Indonesia Kirim Bantuan Senilai Rp30 Miliar ke Palestina dan Sudan

Oleh Andry Winanto - korporat.com
03 April 2024 12:55 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok. Sekretariat Presiden)

KORPORAT.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendampingi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara pelepasan bantuan kemanusiaan untuk Negara Sudan dan Palestina. Disebutkan bahwa bantuan itu dilepas melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur hari ini.

Dalam pidatonya, Kepala Negara mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia selalu berkomitmen menjaga perdamaian dunia.

“Indonesia terlibat aktif dalam misi kemanusiaan, baik akibat perang maupun karena bencana,” ujar dia dalam keterangan tertulis pada Rabu (3/4/2024).

Presiden menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan juga konflik internal yang terjadi di Sudan yang menimbulkan banyak korban. Dia menyebut bantuan kali ini berupa obat-obatan, peralatan kesehatan, dan beberapa barang lainnya senilai Rp30 miliar.

“Bantuan ini akan diantar langsung ke Mesir dan Sudan, dan delegasi dipimpin oleh Pak Suharyanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang beranggotakan seluruh unsur kementerian dan lembaga serta mitra pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani mengatakan bantuan didominasi oleh peralatan dan keperluan medis bagi masyarakat setempat.

“Bantuan ini diangkut dengan pesawat carter Garuda Indonesia,” ungkap bendahara negara.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//