Sri Mulyani Buka Puasa Bareng Wartawan: Jurnalisme Harus Kritis

Oleh Andry Winanto - korporat.com
02 April 2024 21:42 WIB
Foto: Fakta.com/Andry Winanto

FAKTA. COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini menggelar buka puasa bersama dengan awak media di Jakarta. Dalam sambutannya, Menkeu menyebut agenda ini merupakan inisiatif untuk mempererat hubungan dengan media massa. 

"Kementerian Keuangan merupakan institusi strategis sebagai sumber berita dan tambang berita," ujarnya pada Selasa (2/4/2024). 

Menurut Menkeu, diperlukan upaya untuk menjalin hubungan yang berkesinambungan antara institusi pemerintah dengan media mengingat masing-masing pihak saling membutuhkan. 

"Kita saat ini menjadi melewati disrupsi akibat digitalisasi dan ini menjadi tantangan bagi jurnalisme Indonesia. Kecerdasan buatan atau artificial intelligence merubah dan menantang bagi pekerjaan kita dan ini baru tahap awal," tutur dia.

Lebih lanjut, bendahara negara menjelaskan APBN dibutuhkan untuk mencapai cita-cita negara maju. Kata Menkeu, media bisa berkontribusi besar melalui penyampaian informasi yang bersifat substantif. 

"Kami ingin ini menjadi ruang publik yang memberikan sesuatu positif tapi tetap kritis  agar Indonesia semakin baik. Media juga merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang mungkin tidak tersampaikan," katanya. 

Adapun, agenda buka puasa ini diikuti sekitar 50 media nasional, baik cetak maupun elektronik. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//