Presiden Jokowi: Infrastruktur Tingkatkan Daya Saing Indonesia di Kancah Global

Oleh Reza Pratiwi - korporat.com
18 Oktober 2024 23:50 WIB
Presiden Joko Widodo. (Dokumen Sekretariat Kabinet)

KORPORAT.COM, Jakarta - Pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol, adalah langkah penting pemerintah untuk meningkatkan daya saing (competitiveness) Indonesia. Hal ini dikatakan oleh Presiden Joko Widodo 

Dikutip dari Sekretariat Kabinet, Jumat (18/10/2024),  Jokowi berkata infrastruktur seperti jalan tol Indrapura-Kisaran dan ruas Betung-Tempino-Jambi, di Gerbang Tol Kisaran, Kabupaten Asahan.

Menurut Jokowi, infrastruktur seperti jalan tol berperan krusial dalam memperbaiki kecepatan distribusi barang, logistik, dan mobilitas masyarakat, yang semuanya berkontribusi pada daya saing nasional.

"Daya saing sebuah negara itu penting. Pembangunan jalan tol bertujuan memperkuat competitiveness kita agar bisa bersaing dengan negara lain," kata dia.

“Daya saing sebuah negara itu penting. Pembangunan jalan tol itu dalam rangka competitiveness kita yang terus kita perbaiki agar kita bisa bersaing dengan negara-negara yang lain dalam hal kecepatan, baik kecepatan distribusi barang, kecepatan distribusi logistik, dan yang lain-lainnya, mobilitas orang,” kata Jokowi.

Presiden juga menyatakan bahwa semakin banyak infrastruktur yang dimiliki suatu negara, semakin besar peluangnya untuk bersaing di pasar global.

“Saya kira ke depan persaingan itu akan semakin ketat, dan stok infrastruktur kita semakin banyak akan semakin baik,” kata Presiden

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//